something can’t be explained


pernahkah kalian berada dalam kondisi yang dimana kalian tidak mengerti apa yang dirasa?
marah, tapi entah karena apa.kesal ingin memaki semua orang yang menurutmu mengganggu harimu?
jujur aku pun merasakana hal itu. Entah mengapa hampa melanda hati. aku merasa sendiri.
bukan karena aku tidak memiliki kekasih. bagiku sekarang perasaan cinta adalah perasaan yang akan menghambat aku untuk mencapai tujuanku.Dan perasaan yang dimana kita mengkhususkan seseorang itu adalah sifat yang duniawi sekali menurutku. aku harusmelepaskan hsrat duniawi untuk mengetahui arti hidup yang sesungguhnya. Temanku banyak, mereka selalu berada di sekelilingku. tapi entah mengapa aku masih merasa sendiri ….

melihat teman bahagia seharusnya aku pun turut bahagia. Namun kali in aku merasa sedih.
ia telah mendapat kebahagiaan lain dan suatu saat pasti kan meninggalkan aku. Aku selalu tahu, bahwa aku akan menjalani ini semua sendiri. tanpa sahabat, tanpa kalian… suatu saat yang entah kapan kalian akan meninggalkan aku, mulai lupa. hal itu dimulai dari berkurangnya frekuensi waktu bertemu. Kehidupan yang sudah berbeda,berkurangnya kesamaan dan pada akhirnya akan benar-benar lupa.

entah aku yang berfikir terlalu kompleks. Terkadang jalan pikiranku ini tidak bisa diikuti oleh sebagian orang. aku memang berbeda dengan lainnya. apa yang membuatku beda? kurasa kalian pun tahu.rumit ya? haha, inilah jalan pikiranku kawan. ku paksa kalian untuk berfikir lebih kompleks. atau yang aku sebut proses pelepasan pikiran.

aku yang sekarang benar-benar merasa aneh. Begitu banyak perasaan yang tidak bisa dijelaskan. membuatku kesal terhadap diri sendiri. mengapa aku bisa melihat,memahami dan menenmukan sifat maupun bakat orang lain tapi jika melihat diri sendiri aku ini tidak bisa?
salah satu seniorku selalu membalikkan pertanyaan kepada diriku. coba kau lihat dirimu,begitu katanya.
namun aku tak bisa.

ketika aku bergabung dengan orang-orang awam.. aku merasa aneh sendiri.
ketika bergabung dengan mereka yang “sama” sepertiku..merasa jauh tertinggal dibelakang mereka semua sehingga aku selalu berfikir aku ni tidak pantas disamakan dengan mereka.
ketika bergabung dengan para awam maupun “mereka” aku tetap merasa sendiri

ya aku memnag mungkin harus sendiri …
jika ini memang takdir yang harus aku terima. daripada aku menyalahkannya lebih baik kujalani saja..

10 thoughts on “something can’t be explained

  1. wah , ko sama ya . pemikiran ku terhadap kematian pun seperti itu . kadang ketika aku melihat orang yang ku sayang baik keluarga maupun temen aku merasa suatu saat nanti kita akan dipisahkan oleh yang namanya kematian dan aku tidak tau itu kapan tapi yang pasti itu akan terjadi . terkadang aku selalu berpura- pura ikut ketawa ketika temen atau keluargaku sedang bersenang-senang tapi hati kecilku berbicara bahwa suatu saat aku akan menangis melihat mereka meninggalkanku dan sebaliknya
    aku selalu menangis ketika aku memikirkan “jikalau mereka meninggal atau aku yang meninggal aku tidak akan bisa lagi melihat mereka ketawa , apalagi jika orang itu adalah orang tuaku , aku selalu menangis sembunyi2 , karena jika aku menangis di depan mereka , mereka menganggap aku aneh , mereka menganggap aku ini terlalu bla-bla-bla”. entah kenapa aku selalu berpikir terlalu jauh kedepan , aku selalu berpikir apa yang terjadi kedepan bukan berpikir apa yang terjadi sekarang atau pun kemarin

  2. @ fauzy : terkadang ada baiknya kita perlu memikirkan sesuatu yang terjadi hari ini. kita perlu juga merenung, apa saja yang sudah kita lakukan hari ini. setidaknya itu membuat saya merasa hidup dan terkadang merasa “waktu cepat berlalu”

    kupikir hanya aku yang merasa akan itu.

  3. @fauzy : wah berarti aku tak sendiri. kupikir hanya aku yang merasa itu. terkadang aku pun bingung sama apa yang telah saya lakukan dalam hidup. 16 tahun di bumi terasa sangat singkat sekali.

  4. wajar kok kalau merasa begitu.
    terkadang kita memang berada di dalam titik kekalutan itu.

    lepaskan saja, walau susah
    aku juga masih berusaha untuk itu.

  5. Boleh nanya? Rahdax tuh singkatan ya. Soalnya kalau diliat dari struktur perbahasaan dari bahasa synestesis de se nos itu punya makna batasan. Jadi kalau boleh tahu apa kepanjangannya?

Leave a Reply

