INGATAN 1 : SEORANG PEMBAWA KENANGAN


Waktu, tanpa kita sadari terus berlalu. Hari demi hari, tahun demi tahun, tanpa terasa berjalan begitu cepat. Sebagian orang mungkin tidak memperdulikannya. Kenyataan dimana mereka tidak sadar bahwa semua ingatan dan kenangan mereka adalah palsu.

Semua hal itu dimulai ketika terjadi peristiwa besar, yang dinamakan”Yphordalmezta”. Dalam peristiwa itu terjadi sebuah ledakan besar berupa gelombang Aurons. Gelombang itu menyebabkan seluruh inti atom di Bumi mereset ulang sifat-sifatnya. Sehingga semua ingatan atau kenangan dari hamper seluruh makhluk hidup di Bumi bertukar dengan ingatan atau kenangan yang lain. Itupun terjadi pada manusia.

Walaupun peristiwa itu tidak disadari oleh manusia pada umumnya. Padahal peristiwa itu baru terjadi kurang lebih 2 tahun yang lalu jika dihitung melalui penanggalan dunia. Itu karena ingatan ataupun kenangan mereka bukanlah yang asli. Ingatan atau kenangan asli mereka semua dipaksa berganti dengan yang lain, walau mereka menganggap ingatan atau kenangan itu adalah kenyataan.

Namun ada sebagian manusia di bumi yang masih ingat jelas peristiwa itu. Dan jika kalian mengetahui, mengapa hanya mereka yang mengingatnya? Jawabannya karena merekalah yang menyebabkan peristiwa tersebut bisa terjadi.

Banyak alasan khusus yang membuat mereka masih tetap menyimpan rahasia tersebut, terhadap orang lain yang tergantikan ingatan atau kenangannya. Yang pasti orang yang kehilangan itu, sampai sekarang masih hidup dengan damai. Karena jika mereka kembali mengingat peristiwa itu, dasar dari logika manusia akan musnah.

2 tahun setelah Yphordalmezta, dunia menjadi seperti normalnya dunia pada kenyataan. Tepatnya hari itu tanggal 17 Juli 2008. Hiduplah seorang pemuda bernama Aniel Alianka. Dia berumur 16 tahun. Seperti selayaknya remaja berumur 16 tahun, dia sekolah di SMA dan menjalani hari-hari disekolah. Kini dia berada di kelas 2 SMA Basira.

Pagi itu jam 06:30 tepat, mulailah upacara disekolah Basiara. Seperti pada umumnya, siswa-siswi disana mengikutinya dengan serius dan khidmat. Setelah upacara selesai mereka semua memasuki kelas mereka masing-masing.

Disana Anielpun memasuki kelasnya. Aniel adalah orang yang pintar dan selalu mendapat peringkat satu di kelasnya. Memang secara fisik dia terlihat seperti remaja normal lainnya. Namun ada sesuatu yang membuat dia berbeda dengan remaja lainnya.

Walaupun Aniel selalu mendapat nilai yang bagus hampir disetiap mata pelejaran, tapi sebenarnya dia itu jarang belajar. Hanya dengan memperhatikan apa yang dijelaskan guru walau hanya sekali, dia langsung mengerti.

Dia memiliki teman-teman yang baik dan mereka sudah berteman sejak kelas 1. Mereka adalah Jeno Edwin dan Rangga Zeryan. Walaupun jika dibandingkan dengan Aniel nilai akademik mereka pas-pasan. Tapi mereka memiliki kelebihan dibidang lain. Seperti Jeno yang ahli olahraga dan Rangga yang ahli seni. Keseharian mereka bertiga disekolah adalah membuat sesuatu yang aneh. Yang pasti pada saat itu petualangan mereka baru dimulai.

Di dalam kelas waktu itu seperti biasanya, guru mengajarkan dan murid-murid memperhatikan. Setelah istirahat tiba, mereka bertiga selalu saling bertukar cerita tentang keanehan–keanehan pengalaman mereka yang pernah terjadi sebelumnya.

Teman –teman sekelas yang lain munkin tidak akan percaya dengan cerita mereka. Karena umumnya cerita pengalaman mereka itu tidak masuk akal dan jika dilihat dari segi pengetahuan itu tidak mungkin. Namun karena itulah mereka bisa saling mengerti satu sama lain dan mereka bertiga menyaari bahwa diri mereka umumnya berbeda dengan yang lainnya.

Keesokan harinya seperti biasa mereka kembali sekolah dan mempersiapkan diri untuk belajar kembali. Namun pada hari itu ada suatu yang laindari biasanya di sekolah. Yatu kedatangan murid baru dikelas mereka bertiga.   Bukan seorang murid baru biasa. Dia masuk ke kelas dibawa oleh wali kelas mereka. Ketika murid baru itu masuk kelas, semua murid terdiam dan suasana kelas seperti terasa hening. Setelah tepat berada di depan murid-murid, wali kelas mereka memintanya memperkenalkn diri di depan.

Wali kelas mereka menjelaskan bahwa seorang yang di bawa oleh dia adalah murid baru pindahan dari Alaska. Lalu murid baru itu berkata, “Perkenalkan nama saya Ivish Pesvia Theorina Ereda Dispilavero. Kalian semua bisa memanggil say dengan sebutan Ivi. Saya merupakan murid dari sekolah Sheras Alaska.” Seketika itulah murid-murid lain di kelas bersorak-sorak mengubah keheningan yang sebelumnya terasa, menjadi sebuah keadaan yang berisik ditambah sorakan yang tidak dapat dibendung.

Tentunya itu tidak aneh terjadi karena wajar saja, dilihat dari penampilannya Ivi itu seorang yang sangat cantik. Namun anehnya dia selalu melihat kearah Aniel. Tidak lama setelah itu dia terus mendekat dan mendekat kepadanya. Lalu tiba-tiba saja di a menarik tangan Aniel dan menyuruhnya berdiri. Dan tanpa terduga Ivi langsung memeluk Aniel. Seketika itu pula murid lain yang melihatnya berteriak. Ketika memeluk Aniel, Ivi membisikan sesuatu kepadanya. “akhirnya, setelah sekian lama aku bisa menemukanmu Aniel.” Aniel pun cukup terkejut karena seingatnya, ini adalah pertemuan yang pertama kali dan dia belum pernah bertemu dengan Ivi sebelumnya.

Salah seorang murid lain berkata, “tak disangka orang sepintar dan sependiam Aniel memiliki pacar dari Negara lain”. Ivi pun merespon, “Pacar?” Lalu murid lain berkata, “kalau bukan pacar, apa hubunganmu dengan dia?” Ivi pun menjawab, “Hubungan ya…, kalau dikatakan hubungan aku adalah…….”(murid lain mununggu dengan penasaran). “Aku adalah pendamping hidup Aniel.” Seisi kelas dibuat terkejut oleh perkataannya itu. Dan pastinya dengan peristiwa tersebut nasib Aniel berubah, walaupun dia sendiri tidak megetahuinya.

Sementara itu, di teluk Gillbrenol. Orang-orang yang terlibat pada peristiwa Yphordalmezta, pada saat itu mengadakan rapat besar untuk segera mengadakan pertandingan Jakuwli Nemos. Yaitu sebuah pertandingan besar yang diikuti oleh seluruh makhluk dibumi. Dan kali ini yang menjadi tuan rumah dari pertandingan itu adalah manusia.

Memang terdengar cukup aneh kalau manusia yang menjadi tuan rumah sebuah pertandingan yang belum kita ketahui. Jika dipikir baik-baik kita akan menyadari bahwa pertandingan ini tidak hanya diikuti oleh manusia saja. Jika dikatakan begitu lalu siapa saja atau lebih tepat dikatakan makhluk apasaja yang mengikuti pertandingan ini? Kiranya pertandingan ini akan dilaksanakan kurang lebih 4 tahun lagi. Terlebih lagi pemenangnya akan mendapat hadiah yang tak terbayangkan dan namanya akan dicatat sebagai Parclomeist (raja pertarungan) yang ke-273.

Sebenarnya mereka (orang-orang yang terlibat dalam Yphordalmezta) sedang kebingungan. Karena kesatria-kesatria yang mendapat posisi tinggi pada pertandingan yang sebelumnya banyak yang gugur akibat dari Yphordalmezta. Untuk itulah mereka mengambil sebuah keputusan, yaitu mengadakan penyeleksian manusia yang layak menjadi peserta dari pertandingan Jakuwli Nemos. Hanya manusia yang memiliki kemampuan tinggi dengan jiwa keduanya, yang akan lulus seleksi ini. Manusia yang memilikinya disebut “EXOREAR”. Dalam waktu dekat penyeleksian ini akan diadakan, dan mencangkup seluruh manusia di bumi dengan berbagai ilmu beladirinya. Namun hanya sebagian manusia yang akan lolos dan menjadi peserta pertandingan Jakuwli Nemos.

Kita kembali pada cerita sebelumnya. Seisi kelas dibuat terkejut oleh perkataan dari Ivi yang mengatakan dia adalah pendamping hidup Aniel. Tal lama kemudian wali kelas mereka bertanya, “Apa maksud perkataanmu tadi Ivi?” Lalu Ivi menjawab, “Oh maaf, di Negara asalku arti dari pendamping hidup itu sama dengan teman. Dan aku memeluk ephh…. Maksudku Aniel dinegara asalku sama dengan member sapaan atau salam (bohong sih).”Aku dan Aniel adalah teman sejak 2 tahun yang lalu, iyakan Aniel?” aniel kebingungan untuk menjawab, karena dia sama sekali tidak pernah ingat memiliki teman dari Alaska. Namun ketika itu Ivi membisikan sesuatu, yaitu perintah untuk mengikuti saja apa yang dia katakan.

Aniel sebenarnya sudah mengetahui bahwa Ivi berbohong. Namun di depan semuanya dia mengaku bahwa dia adalah teman  Ivi. Sebab Aniel berpikir kalau Ivi melakukan semua hal itu, karena memiliki suatu alasan. Dan Aniel ingin mengetahui alasannya tersebut.

Beberapa saat kemudian wali kelas mereka mengatakan sudah cukup perkenalannya dan menyuruh semua untuk siap belajar. Dan Ivi pun memilih tempat duduk tepat di sebalah Aniel. Murid-murid lain tetap merasa aneh terhadap mereka berdua. Termasuk juga Jeno dan Rangga teman baik Aniel. Selanjutnya pelajaranpun dimulai seperti biasanya.

Setelah bel pulang berbunyi, seperti biasa semua murid bersiap untuk pulang. Namun tidak seperti biasanya, Aniel tidak langsung pulang ke rumahnya. Tapi bersama dengan Ivi menuju tempat yang agak sepi. Mereka berdua menyadari kalau mereka telah dibuntuti oleh teman sekelas termasuk Jeno dan Rangga.

Tapi ketika smpai di persimpangan tiba-tiba Aniel dan Ivi menghilang dan teman sekelaspun kehilangan jejak mereka. Akhirnya teman sekelas mengurungkan niatnya untuk membuntuti mereka berdua. Tapi tidak unuk Jeno dan Rangga, mereka terus mencarinya karena saking penasaran nya.

Sementara itu, Aniel merasa terkejut karena dia tiba-tiba berada di puncak gedung berlantai 8 tentunya bersama Ivi. Lalu Aniel pun bertanya, “Apa maksudnya ini?” Ivipun menjawab, “sudah kuduga kau tidak ingat apa-apa tentang ini.” Aniel merasa semakin bingung dengan apa yang Ivi ucapkan. Lalu Ivi menjelaskan bahwa sebenarnya Aniel telah hilang ingatan. Diapun menceritakan bahwa 2 tahun yang lalu Aniel pernah tinggal di Alaska. Alasan mengapa Ivi mencari Aniel adalah karena waktu penentuan seleksi untuk pertandingan Jakuwli Nemos sudah semakin  dekat. Dan Ivipun mengatakan bahwa Aniel adalah salah satu dari menusia terpilih atau disebut exorear.

Awalnya Anielpun kurang percaya dengan apa yang Ivi katakana, namun ketika Ivi menunjukan foto dia dan Aniel di sebuah kalung. Anielpun terkejut karena kalung itu sama persis dengan kalung yang dia gunakan. Lalu Ivipun menggengggam kalung di lehernya dan membuka kalungnya. Dan ternyata foto yang sama di balik kalung yang sama. Baru dari situ Aniel percaya.

Advertisements

12 thoughts on “INGATAN 1 : SEORANG PEMBAWA KENANGAN

    1. menarik atau tidak saya serahkan kepada pembaca, tapi pasti akan banyak hal menarik lainnya di chapter selanjutnya , hihi 😀
      thanks to read this !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s